Kendal Yancy Sudah Sesuai Kebutuhan Tim


Nov 12, 2021

Kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2022 dipastikan akan segera bergulir. Sebelum menyambut kompetisi kasta tertinggi bola basket di Indonesia ini, program IBL Draft 2021 telah terlaksana hari Rabu (10/11) kemarin malam. Progam IBL Draft 2021 adalah agenda dari operator pelaksana dalam mewadahi tim-tim kontestan Liga basket Indonesia dalam memilih pemain rookie dan pemain asing berkualitas untuk bergabung dengan tim mereka yang akan tampil pada ajang kompetisi basket nasional.

Bali United Basketball Club sebagai salah satu peserta yang akan tampil di musim keduanya telah memilih dua pemain asing dan satu pemain rookie yang tergabung dalam rookie combine tahun ini. Pemain asing pilihan Tridatu Warriors adalah William Green dan Kendal Yancy, sementara untuk rookie pilihan skuad Aleksandar Stefanovski ini adalah Jason Christoufer Kurniawan asal Jakarta.

 “Patut disyukuri karena IBL Draft 2021 sudah terealisasi dengan baik. Kami dari Bali United Basketball juga sudah memilih dua pemain asing dan satu pemain rookie yang akan bergabung dengan kami. Pemilihan para pemain ini juga berdasarkan dari tim pelatih dan kebutuhan tim menyambut IBL 2022. Semoga bergabungnya ketiga pemain ini dapat beradaptasi dengan mudah dan menjalani strategi yang akan dipersiapkan tim pelatih agar menuai prestasi yang maksimal menuju IBL musim 2022,” ungkap manager Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro.

Kedua pemain asing pilihan Bali United Basketball Club berasal dari Amerika Serikat. William Green adalah pemain kelahiran Orlando, 28 Agustus 1991 dengan tinggi badan 201 cm berposisi Forward yang terakhir membela tim Corsarios, Kolombia. Lebih lanjut, Kendal Yancy adalah pemain dengan tinggi 191 cm berusia 27 tahun berposisi Guard dimana ia terakhir membela tim Universitas of Texas.

Sementara pemain rookie pilihan Tridatu Warriors, Jason Christoufer Kurniawan berusia 22 tahun dengan tinggi 180 cm. Pemain muda ini berposisi Shooting Guard atau Point Guard dimana terakhir ia bermain untuk tim Univeritas Tarumanegara, Jakarta. Bahkan Jason sempat memperoleh medali emas di ajang 3x3 Basketball bersama tim DKI Jakarta pada ajang Pekan Olahraga Nasional XX Tahun 2021 di Papua.