Satria Muda Belum Terbendung


Mar 16, 2022

Memasuki kuarter kedua, SM makin tak terbendung. Mereka unggul 20-15 di sepanjang kuarter kedua ini. Lewat tambahan 20 angka, SM unggul 43-28 atas Hawks saat turun minum. Jarak 15 poin menjadi margin paling lebar di first half.

Data statistik mencatat bahwa di kuarter kedua, SM memasukkan 8 tembakan dari 21 attempt. Dari jumlah tersebut sebagian besar dari paint area. Oleh karena itu, SM sudah mengoleksi 28 points in the paint sampai kuarter kedua. Sementara biggest lead mereka di angka 15 poin, dan biggest scoring run terjadi di kuarter pertama dengan 12 poin. 

Di babak pertama ini, sudah ada dua pemain SM yang mencetak double digit point. Mereka adalah Elijah Foster dengan kontribusi 11 poin, dan Jaun Laurent Kokodiputra yang menambahkan 10 poin. Sementar Arki Dikania Wisnu menyumbang 9 angka untuk SM hingga kuarter kedua ditutup. 

Sebaliknya, Hawks yang berusaha menyusul SM, mereka menggunakan strategi tembakan jarak jauh. Di babak pertama Hawks mencetak 6 kali three point dari 15 attempt. Mereka mencetak tiga kali three point di masing-masing kuarter. Namun itu belum cukup untuk membuat mereka menyusul perolehan poin SM. 

Dari Hawks, Jaron Crump mencetak poin terbanyak yakni 8 poin hingga kuarter kedua. Selanjutnya ada Ardian Ariadi yang mencetak 6 poin. Dia memasukkan 2 kali three point dari 5 attempt. Kontribusi pemain asing lainnya juga tidak banyak. Richard Ross hanya mencetak 5 poin saja dalam dua kuarter. (*)