News Tim Nasional

Timnas Elite Muda Indonesia Menang Dua Kali di China

25 October 2023
|

Perjalanan Timnas Elite Muda Indonesia di "The 10th Zheng Cheng Gong Cup Basketball Championship" telah usai. Mereka mengakhiri perjuangan dengan menduduki peringkat keenam. Kepastian ini didapat usai para pemain muda Indonesia itu mengakui keunggulan Filipina pada partai perebutan peringkat 5, Rabu sore (25/10). Pada laga itu, Indonesia kalah 73-77 atas Filipina. 

Perjuangan di kejuaraan di China diawali dengan kekalahan 64-59 Tim Malaysia di penyisihan Grup B. Kemudian di laga kedua, Indonesia bangkit kemudian mengalahkan Maladewa 70-32. Pada laga terakhir babak penyisihan, Indonesia kalah 53-73 melawan tuan rumah Nan'an. Indonesia kemudian menghajar Singapura dalam duel perebutan peringkat 5-8, dengan skor 60-41. Hingga akhirnya Indonesia menduduki peringkat keenam usai kalah dari Filipina. 

"Secara permainan, bagus. Tetapi fokus masih perlu diperbaiki. Pertandingan menentukan, lengah sedikit bisa berujung petaka. Mereka kehilangan fokus di dua menit terakhir. Turnover yang membuat kami kehilangan momentum," ujar asisten pelatih Andrie Ekayana Satya Santosa. 

Usai menimba ilmu di China, PP Perbasi kemudian akan mengirim pemain muda potensial hasil pantauan Badan Tim Nasional (BTN) ke kejuaraan di Malaysia. Nama turnamennya adalah "The Datuk Wira Cup Melaka U-21 Invitational Tournament" pada 3-5 November 2023. Pertandingan akan berlangsung di Stadium Basketball MBMB Bukit Serindit, Melaka. (*)

Baca Juga: Timnas Indonesia Tak Mampu Redam Serangan China di Babak Pertama

0 Comments