News Event

Samuel Devin Reuni Dengan Tim PON Jateng di Solo

14 December 2023
|

Solo, 14 Desember - Kesatria Bengawan Solo memang harus terus memberikan kejutan kepada IBL Fans. Tentunya agar kontestan baru ini semakin dikenal publik basket Indonesia. Mereka juga terus memperkenalkan pemain-pemain yang bakal masuk dalam roster. Salah satunya adalah Samuel Devin Susanto. Pemain yang sebelumnya diperkenalkan sebagai punggawa Dewa United Banten.

Samuel Devin adalah Rookie of the Year IBL 2021, setelah di musim perdananya bersama Bima Perkasa Jogja, dia mencetak 9,4 ppg, 3,4 rpg, dan 1,4 apg. Kala itu Samuel Devin mendapatkan 20,3 menit per game dalam 19 pertandingan. Dia bertahan di Bima Perkasa sampai akhir musim 2023. 

Pada IBL musim 2023, Samuel Devin mampu berkontribusi 6,9 ppg, 3,1 rpg, dan 1,2 apg. Rata-rata yang cukup bagus, mengingat di tim Bima Perkasa tahun lalu ada Nuke Tri Saputra dan R. Azzaryan Pradhitya Jati sebagai point guard yang lebih senior. Namun Devin membuktikan bahwa dirinya layak disejajarkan dengan guard-guard berkualitas di liga. 

Samuel Devin pada bulan September 2023 diperkenalkan sebagai pemain Dewa United Banten. Dia mengaku senang bisa bergabung dengan Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan. Namun perkembangan liga berjalan sangat dinamis. Belum juga bermain, Devin sudah dikirim ke Kesatria Bengawan Solo.

Tentu saja, bergabungnya Samuel Devin menjadi keuntungan tersendiri bagi Kesatria Bengawan Solo. Sebab, masuknya Devin menambah daftar alumni tim PON Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Nasional di Papua. Sebelum Samuel Devin, ada Bryan Adha Elang Praditya, dan Tifan Eka Pradita. Sebelumnya ketiga pemain tersebut terpisah, membela timnya masing-masing. Namun sekarang mereka bersatu kembali di Solo.

IBL 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. Musim depan, IBL akan menggunakan sistem home & away. (*)

Baca Juga: PON Papua : Jateng Tundukkan DKI

1 Comments

I Kadek Gede Mertayasa 2 months ago

BPJS 2023 tidak ada Kak Azzaryan , MIn..Bukannya Azzaryan di DewaUnited yawaktu 2023?