News Event

Juara IBL 3x3 2022 Ada di Kubu Prawira

15 September 2023
|

Prawira Harum Bandung sebagai tim juara IBL Tokopedia 2023, akan mendapatkan banyak sorotan. Apalagi pada turnamen 3x3 tahun ini, mereka punya pemain yang pernah juara edisi sebelumnya. Dia adalah Indra Muhammad, yang pernah jadi juara IBL 3x3 2022 bersama Bima Perkasa Jogja. Kali ini dia turun dengan seragam Prawira. 

Untuk IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 Series 1 di Tangerang, Prawira akan diperkuat oleh Indra Muhammad, Hans Abraham, Bryan Adha Elang Praditya, dan Teemo Tan. Sedangkan dua pemain yang masuk dalam roster lainnya adalah Pandu Wiguna dan M. Fhirdan Maulana Guntara. Komposisi yang bagus dari juara liga musim lalu. 

Indra akan jadi pemain yang paling diwaspadai oleh lawan. Apalagi dia berstatus sebagai pemain 3x3 rangking 4 di Indonesia, dari data play.fiba3x3.com. Ini karena Indra bermain di salah satu edisi FIBA 3x3 World Tour Masters 2022, tepatnya di Hong Kong. Karena pada saat itu, Indra dan rekan-rekannya di Bima Perkasa berhasil keluar sebagai juara IBL 3x3. 

Nama yang cukup menarik juga adalah Bryan Elang. Center Prawira ini ternyata masih tercatat sebagai pemain 3x3 rangking 272 di Indonesia. Dia juga menjadi bagian dari tim Prawira di turnamen 3x3 musim lalu. Sekadar mengingatkan, kalau Prawira memang ada di peringkat keenam di fase delapan besar tahun lalu. Tapi Prawira pernah memenangkan satu seri gelaran IBL 3x3, tepatnya di kota Yogyakarta. 

Dengan komposisi yang lebih bagus, ditambah dengan adanya Indra Muhammad, Prawira bakal jadi tim yang berbahaya. Apalagi mereka berstatus sebagai juara liga. Sudah tentu tim-tim lain ingin mengalahkan mereka. 

IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 akan digelar hingga lima seri. Dimulai 16 September hingga 21 Oktober di lima kota. (*)

Baca Juga: Timnas 3x3 Kunci Roster Pekan Ini

0 Comments