Kejutan Bogor Siliwangi


Jan 11, 2019

Bogor Siliwangi membuat kejutan besar dengan menundukkan Pelita Jaya 67-58 pada seri keempat IBL Pertamax 2018-2019 di Sritex Arena Jumat (11/1).

Siliwangi menutup babak pertama dengan keunggulan 37-28 setelah di kuarter pertama tertinggal 18-19. Di kuarter ketiga Daniel Wenas dkk unggul 50-44.

"Game plan kami sukses mematikan shooter lawan," kata pelatih Siliwangi, Paul Mario Watulingas. "Anak anak juga berhasil mengurangi turn over serta lebih tenang menghadapi pressure lawan," sambungnya.

Michael Vigilance Jr mencetak double double dengan catatan 20 poin dan 23 rebound. Daniel Wenas dan Martavious Irving sama sama mencetak 17 angka bagi Siliwangi.

"Game plan berjalan bagus mematikan shooter lawan," kata Daniel Wenas. Dia mengaku terpacu semangat bermain bagus di depan pelatih Pelita Jaya yang saat ini juga berstatus pelatih nasional. "Saya ingin kembali mendapatkan kesempatan bermain bersama.timnas," katanya.

Ito, sapaan Fictor, mengakui Siliwangi bermain bagus. "Musim ini memang sangat ketat. Hal yang sepertinya mustahil bisa terjadi," kata Ito.

"Pelita Jaya memang harus berbenah. Pemain lokal kami seperti belum menemukan touch. Ini pekerjaan rumah besar bagi kami," katanya.

"Kemarin menang kami tetap belum puas dengan permainan anak anak, apalagi hari ini," ujarnya.

Di luar masalah teknis, Ito menyebut lapangan licin juga menjadi perhatian. " Tapi kalah adalah kalah, lawan juga bermain di lapangan sama, tak ada alasan," tegasnya.

Kore White mencetak 21 angka dan Wayne Bradford mengemas 17 poin bagi Pelita Jaya. " Though game. Lapangan licin, syukurlah tak ada yang cedera," kata Wayne.