Saling Raba Kekuatan, Pacific Unggul Sementara dari Prawira di Kuarter Pertama


Jan 15, 2022

IBL Tokopedia 2022 resmi dibuka pada Sabtu siang, di Hall Basket Senayan, Jakarta. Pacific Caesar Surabaya berhadapan dengan Prawira Bandung, yang menjadi laga pembukanya. Kedua tim saling raba kekuatan di kuarter pertama. Namun Pacific bisa unggul 13-11 di akhir kuarter pertama. 

M. Reza Fahdani Guntara mencetak poin pertama di IBL Tokopedia 2022. Tetapi keunggulan Prawira tidak bertahan lama, karena Pacific lebih rajin mencetak poin. Gregori Claudie Wibowo mengemas 8 poin di kuarter ini, sehingga membuat Pacific unggul 13-11. Sementara Akeem Ellis menambahkan 5 poin untuk Pacific. 

Komunikasi yang baik, sebenarnya sudah dilakukan anak-anak Prawira. Tetapi mereka hanya bisa mencetak 6 tembakan dari 18 percobaan. Kurangnya akurasi membuat Prawira hanya mendapatkan 11 poin. Tapi mereka berusaha untuk memperbaiki penampilan. 

Abraham Damar Grahita yang menjadi andalan Prawira sama sekali tidak mencetak poin di kuarter pertama. Justru Yudha Saputera berhasil menambahkan 7 poin untuk Prawira. Prawira sendiri belum bisa menurunkan Brian Williams karena belum beres LOC-nya.