News Event

Satya Wacana Lumpuhkan Satria Muda yang Bertangan Pendek

20 April 2024
|

Satya Wacana Salatiga mengejutkan IBL Fans, dengan melumpukan Satria Muda Pertamina Jakarta di babak pertama dengan keunggulan 46-27. Satya Wacana tampak lebih baik dalam mempersiapkan laga ini. Mereka datang ke Pertamina Arena, Simprug, dengan bekal yang bagus. Di sisi lain, Satria Muda kali ini hanya tampil dengan satu pemain asing. 

Satria Muda bertangan pendek, karena hanya diperkuat satu pemain asing yaitu Jarred Shaw. Mereka belum menemukan pengganti Trey Davis. Sementara Mike Henry menepi karena cedera. Shaw sendirinya tidak mampu menghalau Tyree Robinson dan Michael Henn di bawah ring. 

Secara mengejutkan, Satya Wacana menahan Satria Muda di kuarter pertama dengan skor 21-9. Ini menjadi rekor poin terendah dalam satu kuarter bagi Satria Muda hingga pekan kesembilan. Tetapi kalau dari catatan liga, pada 21 Januari 2023, Satya Wacana pernah membuat Satria Muda hanya mencetak empat poin dalam satu kuarter. Namun itu terjadi di kuarter ketiga. 

Secara akurasi tembakan, Satria Muda di babak kedua hanya mencetak field goals 28,6% atau hanya memasukkan delapan tembakan dari 28 attempt. Sebaliknya, field goals Satya Wacana sedang bagus. Mereka memasukkan 18 tembakan dari 36 attempt di babak pertama. 

Satya Wacana mencetak 22 point in the paint dengan sembilan second chance point. Isaac Asrat memimpin Satya Wacana dengan 17 poin. Disusul Tyree Robinson dengan kontribusi 11 poin. Dari bench, Randy Ady Prasetya yang mencetak enam poin dengan akurasi 100% (3/3). Biggest lead Satya Wacana di babak pertama adalah 19 poin. (*)

Baca Juga: Fakta Di Balik Kemenangan Perdana Satya Wacana Atas Satria Muda

0 Comments