Ruslan Belum Habis, Terpilih Sebagai DPOY Musim Ini


Aug 12, 2022

Absennya Mike Glover selama musim reguler 2022, membawa berkah bagi Ruslan. Pemain yang bisa dikategorikan senior tersebut membuktikan dirinya masih bisa berkontribusi besar bagi tim. Ruslan terpilih sebagai Defensive Player of the Year musim ini. 

NSH Mountain Gold Timika kembali tampil di Playoffs. Bedanya kali ini, mereka juga berhasil membuat pemainnya terpilih sebagai peraih penghargaan individu. Pemain tersebut adalah Ruslan. Center berusiah 32 tahun tersebut membuktikan dirinya masih bisa memberi kontribusi besar bagi tim, khususnya di pertahanan. 

Ruslan kali ini bermain penuh di musim reguler. Dia tampil 24,8 menit per game dengan kontribusi 5,6 ppg dan 5,4 rpg. Jumlah rebound yang dikumpulkan Ruslan lebih banyak dari defensive rebound. Dalam voting, Ruslan mengalahkan Vincent Rivaldi Kosasih dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Abraham Damar Grahita dari Prawira Bandung, Fisyaiful Amir dari Amartha Hangtuah Jakarta, dan M. Sandy Ibrahim Aziz dari Satria Muda Pertamina Jakarta. 

Sebanyak 9 voters memilih Ruslan sebagai pilihan pertama, kemudian 7 voter di tempat kedua, 4 voters di tempat ketiga, 1 voters di tempat keempat, dan 2 voters di tempat kelima. Dengan rincian tersebut, Ruslan mendapatkan 164 poin. Lebih tinggi dari keempat kandidat lainnya. Pesaing terdekat Ruslan adalah Vincent Kosasih yang mendapatkan 122 poin. (*)