News Event

Prawira Menang Telak Atas Pelita Jaya

15 January 2023
|

Dominasi Prawira sejak kuarter kedua bisa berlanjut hingga akhir pertandingan. Prawira pada akhirnya menang telak dengan skor 69-45 atas Pelita Jaya. Kemenangan atas juara IBL Indonesia Cup 2022 tersebut, memberikan kepercayaan diri yang besar bagi anak-anak Prawira untuk mengarungi musim 2023. 

Brandone Francis mencetak 23 poin untuk Prawira. Yudha Saputera menambahkan 18 poin. Kemudian M. Reza Fahdani Guntara menghasilkan 13 poin. Di kuarter keempat, Prawira unggul 19-10 atas Pelita Jaya. Inilah yang memberikan mereka kemenangan telak di laga ini. 

Melihat catatan statistik, Prawira mencetak 36 points in the paint, 16 second chance point, 46 rebound, dan 13 assist. Prawira juga mampu memanfaatkan 17 turnovers yang dilakukan pemain Pelita Jaya menjadi 22 poin. Untuk field goals precentage sendiri, Prawira mencetak 27 tembakan dari 64 attempt atau 42%. Itu sudah termasuk 8 three point dari 12 attempt. 

Sementara itu di tim Pelita Jaya, hanya M. Arighi yang bisa mencetak double digit point, dengan catatan 11 poin. Pelita Jaya hanya memasukkan 18 tembakan dari 60 attempt, atau dengan field goals precentage sebesar 30%. Di pertandingan ini sama sekali tidak terlihat bahwa Pelita Jaya sebagai juara pramusim. Mereka tidak berdaya menghadapi defense Prawira yang bagus. 

Selanjutnya Prawira akan berhadapan dengan Bima Perkasa Jogja. Sedangkan Pelita Jaya akan dijadwalkan bertemu Satya Wacana Salatiga. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments