News Event

Roster IBL Tokopedia 2024, Pelita Jaya Jakarta

11 January 2024
|

Pelita Jaya Jakarta harus menerima kenyataan pahit, karena selalu gagal mendapatkan gelar juara meski masuk final tiga musim terakhir. Kini mereka mencoba untuk menyusun daftar pemain yang lebih mumpuni, dan kembali dalam perburuan gelar juara di IBL Tokopedia 2024. 

Dimulai dari atas, di mana Adhi Pratama Prasetyo Putra kembali ke tim. Namun kali ini MVP liga dan juara tersebut menempati posisi manajer. Untuk head coach, manajemen mendatangkan pelatih asal Australia Beveridge Robert Williams. Sedangkan di posisi asisten pelatih, Pelita Jaya mengembalikan Johannis Winar, yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi asisten pelatih timnas Indonesia. 

Susunan pemain Pelita Jaya tidak banyak berubah, terutama dari kerangka tim. Masih ada Yesaya Saudale, Muhammad Arighi, Andakara Prastawa Dhyaksa, Agassi Yeshe Goantara, Vincent Rivaldi Kosasih dan Hendrick Xavi Yonga. Namun mereka melakukan transfer blockbuster dengan mendatangkan Defensive Player of the Year dan MVP Final IBL 2023 Muhammad Reza Fahdani Guntara. Selanjutnya, Pelita Jaya merekrut kembali pemainnya di musim 2016 silam, yakni Brandon Van Dorn Jawato. 

Dari sisi pemain asing, Pelita Jaya memiliki Thomas Earl Robinson, Kevin Ornell Chapman Mc Daniels, atau KJ McDaniels yang merupakan mantan pemain NBA, dan Malachi Lewis Richardson. Sementara slot lokal naturalisasi diisi oleh Jerome Anthony Beane Jr..

Berikut roster lengkap Pelita Jaya Jakarta di IBL Tokopedia 2024:

Baca Juga: Delapan Mantan Pemain NBA di IBL 2024

0 Comments