News Event

Mountain Gold Tekuk Elang Pacific

18 February 2023
|

Mountain Gold Timika sukses membungkus kemenangan ketiganya di Seri 3 Surabaya, setelah mengalahkan Elang Pacific Caesar Surabaya, dengan skor akhir 86-80. Pertandingan berjalan menegangkan, terutama di kuarter keempat. Di mana Mountain Gold yang sempat leading 18 poin, tersusul oleh Pacific. Namun Andre Rorimpandey dan kawan-kawan bisa menguasai keadaan hingga buzzer berbunyi.

Memasuki kuarter keempat, Mountain Gold mengalami kesulitan. Elang Pacific running score 12-2 hingga di lima menit kuarter keempat. Sudah ada dua time-out yang diambil oleh coach Predrag Lukic, untuk mengingatkan anak asuhnya. Tetapi belum bisa membuat mereka bangkit. 

Gregorio Claudie Wibowo berhasil memasukkan dua angka untuk menjadikan skor 71-73. Pendukung Pacific mulai bergemuruh melihat perjuangan tim kesayangannya yang berhasil menyusul Mountain Gold. Sementara Mountain Gold kesulitan untuk memecahkan zone defense dari Pacific. Namun akhirnya Pacific kembali kehilangan momentum setelah Jarrid Famous berhasil memasukkan empat angka beruntun. Mountain Gold memimpin 77-71.

Poin dari Jarrid Famous dijawab oleh Daffa Dhoifullah dengan three point. Skor 77-74 untuk keunggulan Mountain Gold membuat suasana DBL Arena memanas. Head coach Sung Jaesik meminta time-out untuk mengatur serangan. Tetapi upaya Pacific di menit-menit akhir gagal. Karena Andre Rorimpandey bisa mengunci keunggulan dengan tembakan tiga angka di sisa waktu 55 detik. 

Jarrid Famous menjadi pahlawan Mountain Gold dengan mencetak double-double (31 poin dan 13 rebound). Hengki Infandi menyusul di belakangnya dengan catatan 14 poin. Sementara Shavar Newkirk menambahkan 13 poin. Dari kubu Elang Pacific, ada empat pemain dengan kontribusi double digit points. Mereka adalah Morakinyo Williams (22 poin dan 12 rebound), Daffa Dhoifullah (16 poin), Chris Barnes (15 poin), dan Gregorio Claudie Wibowo (14 poin, sembilan rebound, dan tujuh assist). 

Lewat kemenangan tersebut, Mountain Gold berhasil mengamankan tiga kali menang di Seri 3 Surabaya, yang sekaligus jadi kemenangan keempatnya musim ini. Sebaliknya, Pacific harus menelan kekalahan kesembilan, dan masih ada di papan bawah klasemen sementara IBL Tokopedia 2023. (*)

Baca Juga: Pacific Bisa Keluar dari Tekanan Mountain Gold

0 Comments