Riggs Vs Henry Lakay: Adu Kuat Kebangaan Mutiara Hitam


Jan 10, 2020

Laga antara Amartha HangTuah kontra Satya Wacana Salatiga pada seri pertama Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020 di GOR Sahabat, Semarang, Jumat (10/1) tak hanya panas di antara kedua tim. Namun, adu kuat kebangaan masyarakat Papua antara Henry Lakay (Satya Wacana) dan Riggs (Amartha HangTuah) juga akan tersaji.

Kehadiran pebasket Papua di IBL saat ini terbilang masih jarang. Situasi tersebut yang membuat Riggs ingin membuktikan kemampuan pemain Mutiara Hitam tidak kalah hebat.

“Sebetulnya banyak pemain berbakat dari Papua, tetapi mereka masih belum berani menunjukkan kemampuan,” ujar Riggs.

“Oleh karena itu, saya ingin terus mengasah kemampuan, membuktikan bahwa pebasket Papua juga layak diperhitungkan,” sambungnya.

Terkait pertemuannya dengan Henry Lakay , Riggs mengaku kagum dengan pemain bertinggi 195cm. Henry Lakay merupakan bukti bahwa pebasket Papua bisa bersaing.

“Lakay pernah membela tim nasional 3x3 Indonesia, itu bukti bahwa pebasket Papua layak diperhitungkan,” ujar Riggs. IBL Pertamax 2020 juga menjadi ajang comeback Lakay. Ia sempat absen selama semusim karena mengalami cedera Anterior Cruciate Ligamen (ACL).

“Senang rasanya bisa kembali tampil dan membantu tim. Selama ini saya sudah latihan penguatan fisik dan skill. Kalau soal target musim ini, saya ingin Satya Wacana juara," ujar Lakay