RANS Unggul Tipis 13-12 di Kuarter Pertama


Mar 14, 2022

Mengawali laga, RANS PIK Basketball bermain cukup baik. Mereka unggul 13-12 atas Amartha Hangtuah Jakarta di kuarter pertama. Hasil ini membuat RANS bisa memberi keyakinan anak-anak RANS untuk menghentikan rentetan kekalahan beruntun mereka di IBL Tokopedia 2022.

Sementara bagi Hangtuah, mereka juga berharap bisa memenangkan laga kali ini. Sebab, Hangtuah sudah kalah tiga laga berturut-turut. Laga ini juga menentukan posisi kedua tim di klasemen sementara Divisi Putih. RANS ada di peringkat keempat, dan Hangtuah di bawahnya. Namun sebelum pertandingan ini, kedua tim sama-sama mengoleksi 20 poin di klasemen. 

Secara statistik, Hangtuah sebenarnya lebih baik daripada RANS. Hangtuah memasukkan 5 tembakan dari 14 attempt. Namun RANS lebih unggul karena jumlah free throw mereka. Jadi RANS hanya unggul 1 poin saja dari Hangtuah. 

Di laga ini, head coach Koko Heru Setyo Nugroho menurunkan starting five berisi Christian Gunawan, Agus Salim, Oki Wira Sanjaya, dan kapten tim Bima Riski Ardiansyah. Sebaliknya, head coach AF Rinaldo menurunkan starter terbaiknya, yakni Fisyaiful Amir, Kelly Purwanto, Firman Yohanes Situmorang, Anton Davon Waters Sr., dan kapten tim Gunawan. (*)