News Event

Fhirdan Guntara Ungkap Beratnya Beban Sebagai Tim Juara

25 September 2023
|

Prawira Harum Bandung merupakan juara IBL Tokopedia 2023. Tetapi mereka juga baru saja menjuarai IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri kedua di Mall Kota Kasablanka, Minggu (24/9). Namun menurut penuturan M. Fhirdan Maulana Guntara, beban sebagai tim juara sangat berat mereka rasakan. 

Seperti yang pernah dibilang oleh M. Sandy Ibrahim Aziz, bahwa Prawira akan menjadi tim incaran para kontestan liga yang lain. Pemain Satria Muda tersebut berpendapat karena Prawira adalah tim juara liga. Sehingga mereka harus siap ketika tim-tim lain akan mengeluarkan seluruh kemampuan untuk menumbangkan Prawira. 

Apa yang dikatakan Sandy memang dirasakan oleh Prawira. Belum sampai di liga, baru di 3x3 saja sudah mereka rasakan. Lihat saja Prawira tidak lolos ke fase knock-out pada seri pertama di Tangerang. Mereka akhirnya bangkit di seri kedua dan sukses mengamankan gelar juara.

"Kami bersyukur, juara ini berkat kerjasama tim. Selain itu juga karena persiapan kami yang lebih baik dari sebelumnya. Bebannya ada di kami, karena kami juara di liga musim lalu," ungkap Fhirdan. 

Tetapi tak hanya itu saja beban yang harus disandang Prawira. Mental bertanding pemain harus tetap terjaga. Sebab sebagai pemain tim juara, pasti ada rasa percaya diri yang berlebihan. Menganggap tim lain lebih rendah. Hal ini yang harus dihilangkan oleh para pemain Prawira. 

"Saya pikir semua tim luar biasa. Kami tidak mau mengganggap mereka lebih rendah dari kami. Karena semua tim punya peluang sama untuk jadi juara," katanya. "Seperti di pertandingan ini, defense kami dan kerjasama tim yang baik jadi kunci untuk menundukkan SM. Mereka tidak punya banyak kesempatan untuk melakukan tembakan."

Fhirdan dimasukkan sebagai jawaban atas kelemahan mereka di seri pertama. Sehingga boleh dibilang ini jadi adjustment yang baik dari Prawira, menghadapi kerasnya kompetisi di IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. (*)

Baca Juga: Fhirdan Ingin Melawan Reza di Final IBL Musim Depan

0 Comments