News Event

RANS Sulit Bendung Morakinyo Williams di Babak Pertama

26 February 2023
|

RANS PIK Basketball tampil pincang menghadapi Elang Pacific Caesar Surabaya, di Sritex Arena, Minggu (26/2) siang. Pada laga kali ini, dua punggawa RANS absen, sehingga kekurangan tenaga, khususnya dalam menghalau Morakinyo Williams. Akibatnya mereka tertinggal 28-33 saat turun minum. 

Dua punggawa yang absen tersebut adalah Fadlan Minallah karena urusan pribadi, dan Akeem Scott yang diskors satu pertandingan karena ejected di laga sebelumnya. Jadi untuk pertandingan kali ini, head coach Bambang Asdianto Pribadi menurunkan starting five berisi Alexander Franklyn, David Liberty Nuban, Valentino Wuwungan, pemain asing Duom Dawam, dan kapten tim Althof Dwira Satrio.

RANS tertinggal 14-23 di kuarter pertama. Akurasi tembakan Pacific cukup baik di laga ini. Morakinyo memberikan tekanan di paint area, sementara ada tiga three point dari Pacific yang bersarang di ring RANS. Bahkan RANS sempat hanya mencetak dua poin hampir selama lima menit di awal laga. 

Memasuki kuarter kedua RANS lebih baik dari Pacific. Mereka memasukkan 14 poin, dan memangkas jarak poin. Secara defense mereka juga bagus, karena Pacific hanya bisa menambahkan 10 angka selama kuarter kedua ini. 

Starter Pacific yang diturunkan hari ini adalah Gregorio Claudie Wibowo sebagai kapten tim, M. Aulaz Ariezky, Daffa Dhoifullah, Aven Ryan Pratama, dan pemain asing Morakinyo Williams. Sampai first half, Gregorio sudah mencetak 12 poin, dengan empat three point dari enam percobaan. Sementara Williams menambahkan delapan angka. 

"Jelas tidak adanya Fadlan Minallah berpengaruh pada kami. Khususnya untuk meredam Morakinyo Williams. Tapi di babak kedua, kami harus menghidupkan akurasi tembakan. Baik di dalam maupun di luar, kami harus hidup," kata asisten pelatih RANS, Abrizalt Hasiholan. (*)

Baca Juga: Head-to-head: Morakinyo Williams VS Brandone Francis

0 Comments