Bumi Borneo Buat Patriots Cetak Poin Terendah di Satu Kuarter


Mar 11, 2022

Bumi Borneo Basketball Pontianak membuat Indonesia Patriots tidak berkutik di kuarter pertama dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022, Jumat (11/3) sore. Bumi Borneo unggul 14-2. Akurasi Patriots yang buruk membuat mereka hanya bisa memasukkan 2 poin saja dalam satu kuarter. 

Ini merupakan catatan paling buruk di sepanjang musim 2022. Sebab, dari kubu Patriots, hanya Hendrick Xavi Yonga yang bisa mencetak poin di kuarter pertama. Beberapa kali upaya Patriots mencetak angka selalu kandas. Selain penyelesaian akhir Patriots buruk, Bumi Borneo bermain cukup bagus di kuarter pertama.

Head coach Bumi Borneo, Tondi Raja Syailendra melakukan rotasi pemain untuk starter. Kali ini ada beberapa nama baru yang masuk starter seperti Budianti dan Endru Bagaskara. Tiga pemain starter-nya masih sama yakni Randy Bell, Raimond Syariputra, dan Julius Caesar Wongson. Bahkan kali ini A.A. Ngurah Wisnu Budidharma juga duduk di bench. 

Sementara dari tim Patriots, head coach Milos Pejic menurunkan Dame Diagne, Aldy Izzatur Rachman, Valentinus Wongso, Ali Bagir Wayarabi Alhadar, dan Kelvin Sanjaya. Kalau dilihat dari nama-nama ini, seharusnya Patriots bisa lebih produktif. (*)