Dewa United Langsung Tancap Gas


Mar 11, 2022

Dewa United Surabaya langsung tancap gas saat berhadapan dengan RANS PIK Basketball dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022, Jumat (11/3) malam. Mereka sudah bisa memainkan pemain asing barunya, yakni David Seagers dan Emilio Parks. Di kuarter pertama, Dewa United unggul 28-12. 

David Seagers langsung jadi starter Dewa United, sementara Emilio Parks untuk sementara ada di bench. Empat pemain lokal yang jadi starter tim asuhan Andika Supriadi Saputra kali ini adalah Kaleb Ramot Gemilang, Leonardo Effendy, Kevin Moses Eliazer Poetiray, dan Xaverius Prawiro. Dewa United kali ini tampil full team, lengkap dengan dua pemain asing. 

Sementara di kubu RANS, Christian Gunawan sebagai kapten tim diturunkan bersama Oki Wira Sanjaya, David Nuban, Valentino Wuwungan, dan pemain asing Akeem Scott. Tidak ada pilihan lain bagi head coach Koko Heru Setyo Nugroho untuk memilih pemain asing. Sebab, Hal Shane Heyward mendapatkan hukuman karena perbuatannya. (Selengkapnya ada di iblindonesia.com)

Di awal kuarter pertama, David Seagers langsung membuka keunggulan Dewa United dengan tembakan three point. Setelah itu, poin demi poin mengalir lancar. Dewa United memanfaatkan keunggulan mereka untuk menyerang paint area RANS. Sebab Dewa United tahu, tanpa Hal Heyward, paint area mereka lemah. (*)