News Event

Head-to-head: Dame Diagne VS Ronnie Boyce III

18 February 2023
|

Tak terasa gelaran IBL Tokopedia 2023 Seri 3 Surabaya memasuki hari terakhir. Kali ini akan dibuka dengan leg kedua dari Indonesia Patriots melawan RJ Amartha Hangtuah Jakarta. Mereka sempat bertemu di GOR Bimasakti, Malang, dan dimenangkan oleh Patriots. Kini Hangtuah punya kesempatan untuk membalasnya. 

Kalau mengingat pertemuan pertama, Hangtuah menyerah 80-87 melalui babak overtime. Pada pertandingan tersebut, ada persaingan epik antara Anthony Beane Jr. dengan Kelly Purwanto. Beane mencetak 33 poin, delapan rebound, dan sembilan assist. Sedangkan Kelly bermain 40 menit dengan catatan 19 poin, empat rebound, dan sembilan assist.

Pada pertemuan keduanya nanti, jelas Beane bakal jadi tumpuan utama Patriots. Tapi kalau dia tidak bermain, maka Dame Diagne yang jadi ujung tombak serangan Patriots. Dame pada pertandingan sebelumya, melawan RANS PIK Basketball, mencetak 19 poin, 13 rebound, dan tiga asssit. Tetapi ini menjadi laga kedua di mana Patroits kalah ketika tidak ada Anthony Beane Jr..

Sementara dari tim Hangtuah, jelas sudah berbeda dari sebelumnya. Mereka sudah punya Ronnie Boyce III yang siap meredam agresifitas Beane. Sebelumnya, Boyce mencetak 28 poin, 10 rebound, dan lima assist, pada saat Hangtuah menang 87-84 dari West Bandits Solo. Boyce baru tiga kali bermain bersama Hangtuah sejak menggantikan Joe-Junior Mvuezolo. Namun dia sudah bisa mencetak average 24 ppg, 10 rpg, 2,3 apg, dan 3,7 spg. 

Jangan lewatkan pertandingan antara Indonesia Patriots melawan RJ Amartha Hangtuah Jakarta, di DBL Arena, Sabtu (18/2). Tip-off dimulai pukul 10.00 WIB. Laga ini juga disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Ronnie Lee Boyce III Top Points IBL Tokopedia 2023

0 Comments