News Press Release

RANS Harus Lebih Konsisten

07 March 2023
|

RANS PIK Basketball memainkan empat pertandingan pada seri keempat Kompetisi IBL 2023 di Sritex Arena Solo. Keempat pertandingan selalu berlangsung seru dan menegangkan.

Mereka menang atas Elang Pacific Caesar Surabaya (68-64) dan Bumi Borneo Basketball Pontianak (62-59), namun kalah dari Pelita Jaya Bakrie Basketball (65-69) dan RJ Amartha Hangtuah (76-87).

“Kami tak bisa terus mengejar, tidak selamanya terjadi kemenangan dalam mengejar ketinggalan,” kata pelatih RANS, Bambang Asdianto Pribadi dalam sesi wawancara dengan wartawan seusai pertandingan melawan RJ Amartha Hangtuah, Sabtu 4 Maret.

‘Semua cara sudah dilakukan tetapi bola kami tidak masuk. Saya juga sudah bilang kepada pemain bahwa saat pertandingan pertama melawan Hangtuah, persentase field goals dua angka kami mencapai 62 persen, tetapi entah kenapa hari ini bola-bola kami tidak sampai ke dalam ,” keluh Coach Bing, sapaannya.

“Coach sebenarnya sudah memberikan game plan, tetapi para pemain, kami sepertinya tidak percaya diri bisa menembus defense lawan,” aku pemain RANS, Valetino Wuwungan. “Benar kata Coach, kita tidak bisa terus-terusan dalam situasi kejar mengejar angka,” sambungya.

“Empat pertandingan di Solo ini menjadi pelajaran berharga bagi kami. Harus lebih konsisten dan bisa memecahkan terutama ketika ada pemain lawan yang dominan seperti Ronnie Boyce di Hangtuah hari ini,” papar Valentino.

Pada seri keempat di Knights Stadium Semarang nanti, RANS akan memainkan empat pertandingan melawan Mountain Gold Timika (12/3), Bima Perkasa Jogja (14/3), Indonesia Patriots (16/3), dan Satria Muda Pertamina (18/3).

Baca Juga: NSH Lewati RANS di Menit-Menit Akhir

0 Comments