News Event

RANS Beri Kekalahan Beruntun untuk Pelita Jaya

23 June 2024
|

Diluar dugaan, RANS Simba Bogor membuat Pelita Jaya Jakarta merasakan kekalahan beruntun untuk pertama kalinya di IBL Tokopedia 2024. Hal yang cukup mengejutkan lainnya adalah Pelita Jaya tidak pernah bisa membalikkan keadaan sejak pertengahan kuarter pertama hingga akhir laga. RANS menang dengan skor 102-97, di Britama Arena, Minggu malam (23/6). 

RANS mengambil alih kedudukan selepas lima menit pertama. Tim asuhan Thomas Roijakkers itu menguasai di tiga kuarter berikutnya. Panasnya pertandingan ini bisa dilihat dari tiga pemain yang kena ejected. Mereka adalah David Liberty Nuban, Bailey John Field III, dan Jerome Anthony Beane Jr. 

Pelita Jaya sebenarnya punya kesempatan untuk membalikkan keadaan. Di sisa empat menit kuarter keempat, Arighi memasukkan dua poin untuk membuat jarak hanya tersisa satu angka (86-87). Tapi RANS merespons dengan mencetak enam poin berturut-turut untuk menjauhkan diri dari kejaran Pelita Jaya. Dua kali free throw Daniel Salamena dan satu free throw Althof Satrio menyegel kemenangan RANS atas Pelita Jaya.

Le'Bryan Nash memimpin RANS dengan torehan 34 poin, 17 rebound, dan tujuh assist. Kenneth Funderburk Jr. membantu degan 29 poin. Sedangkan Bailey John Fields III menyumabng 16 poin sebelum dikeluarkan dari permainan. Lalu ada Daniel Salamena yang menyelesaikan laga dengan torehan 10 poin. 

Dari kubu Pelita Jaya, James Dickey III dan K. J. McDaniels sama-sama menyumbang 23 poin. Dickey menambahkan 16 rebound. Andakara Prastawa Dhyaksa mencetak 18 poin, disusul Jerome Anthony Beane Jr. 15 poin, dan M. Reza Fahdani Guntara 13 poin. Kekalahan ini membuat Pelita Jaya (18-4) berada di posisi ketiga, dan berjarak satu kemenangan dengan Kesatria Bengawan Solo (19-3). (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments