News Event

Bumi Borneo Lepas Arion Tio

06 October 2023
|

Kembali ada kabar tentang pergerakan bursa transfer pemain di jeda kompetisi IBL. Kali ini datang dari Bumi Borneo Basketball Pontianak. Satu lagi bigman dilepas, yakni Arion Tio. Putra daerah yang sudah dua musim membela Bumi Borneo. 

Di awal kemunculannya, Arion Tio sudah mencuri perhatian. Dia bermain 22 pertandingan dengan kontribusi 2,1 ppg dan 2,5 rpg, dengan menit bermain sebanyak 16,6 mpg. Meski bukan bigman utama, namun kehadirannya sangat membantu Bumi Borneo dalam mengarungi musim pertama. 

Beranjak ke IBL Tokopedia 2023, Arion Tio semakin menunjukkan kelasnya. Di musim reguler dia berkontribusi 2,4 ppg dan 1,9 rpg dalam 29 pertandingan. Kemudian di playoffs, dia tampil dua laga dengan menit bermain rata-rata 11 mpg dengan kontribusi rata-rata 1,5 ppg dan 2,5 rpg. Sehingga memang Bumi Borneo akan sangat kehilangan sosok Arion Tio.

Sampai saat ini, hanya Valentino Wuwungan yang menjadi bigman. Sementara yang dilepas ada Julius Caesar Wongso yang pindah ke RANS. Kemudian disusul dengan Arion Tio. 

Ikuti terus perkembangan liga hanya di iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: Bumi Borneo Jinakkan Satya Wacana

0 Comments