News Event

RANS Belum Terbendung di Semarang

16 March 2023
|

Knight Stadium tampak bersahabat bagi RANS PIK Basketball. Sebab mereka tampil luar biasa di arena tersebut, dan belum terkalahkan dalam tiga pertandingan. Terakhir RANS menyudahi perlawanan Indonesia Patriots dengan skor 65-60, Kamis (16/3) malam. Kemenangan tersebut membuat RANS unggul head-to-head (2-0) atas Patriots musim ini.

Malam ini, dua starter RANS bermain bagus, Althof Satrio mencetak 14 poin dengan tiga kali three point dari 10 percobaan. Kemudian Agus Salim menyelesaikan laga dengan double-double (10 poin dan 11 rebound). Dari bench, Roscoe Smith yang mulai padu mencetak 12 poin dan enam rebound. 

RANS sempat dikejutkan dengan poin dari Julian Alexandre Chalias di sisa tiga menit. Karena poin tersebut membuat Patriots berbalik unggul 58-57. Tetapi RANS berhasil merebut kembali keunggulan mereka melalui jump shot dari Fatur Shihab, dan layup Akeem Scott setelah mencuri bola dari Dame Diagne. RANS unggul 61-58 di sisa 31 detik. RANS dengan tenang menyelesaikan laga ini dengan kemenangan. 

"Saya rasa kami harus lebih disiplin dengan game plan. Sebab seperti di laga ini, kami sempat terbawa permainan mereka. Itu tidak boleh terjadi lagi di laga berikutnya," kata Althof.

Dari tim Patriots, top score di laga ini adalah Dame Diagne dengan catatan 22 poin dan 17 rebound. Gede Elgi Wimbardi mencetak 10 poin. Patriots terpaksa menelan kekalahan ke-11 dari 20 pertandingan yang sudah dijalani. Sebaliknya, lewat tiga kemenangan di Semarang, posisi RANS semakin bagus di klasemen sementara. Sebab mereka sudah mengumpulkan 12 kemenangan dari 17 pertandingan. (*)

Baca Juga: Kaleidoskop IBL 2020: Semarang Selalu Berkesan

0 Comments