News Event

Brandone Francis, Sosok Penakluk Dewa United

30 May 2024
|

Prawira Harum Bandung akan bertemu lagi dengan Dewa United Banten, hari Minggu (2/6). Pertandingan akbar ini akan menjadi penentu kedua tim di IBL Tokopedia 2024. Apakah Dewa United akan sapu bersih, atau Prawira yang akan membalas kekalahan mereka musim ini. Namun yang menarik, Prawira sekarang punya Brandone Francis yang menjadi sosok penakluk Dewa United. 

Francis adalah Best Foreign Player IBL 2023. Dia membawa Prawira menjadi juara liga tahun lalu. Namun Prawira sempat mencoba untuk tidak menggunakan jasanya di awal musim. Pada akhirnya, mereka memanggil kembali pemain asal Republik Dominika tersebut setelah hanya menang dua kali dari lima pertandingan di awal musim. 

Hasilnya, Prawira perlahan mulai menemukan jalur kemenangannya lagi. Faktanya sejak Francis bermain untuk Prawira, mereka hanya kalah sekali dari 11 pertandingan. Francis sendiri menghasilkan 22,2 ppg, 4,5 rpg, 2,8 apg, dan 1 spg dalam 11 laga tersebut. Ini adalah bukti bahwa salah satu faktor kesuksesa Prawira saat ini adalah Brandone Francis. 

Kembali membahas soal pertemuan dengan Dewa United, Prawira memang kalah 81-84 di Banten, pada 28 Januari lalu. Tapi ingat, saat itu Francis belum bermain untuk Prawira. Karena Francis baru bermain lagi di Prawira mulai 2 Maret, dan langsung memberikan kemenangan untuk Prawira melawan Borneo Hornbills (82-78). 

Melihat kembali catatan Francis musim lalu, Prawira menang 4-0 (termasuk dua pertandingan semifinal) melawan Dewa United. Dalam empat pertandingan tersebut jika dirata-rata Francis bisa membobol Dewa United dengan average 26,2 ppg, 6,2 rpg, dan 3 apg. Jadi wajar kalua Francis adalah pemain yang harus diwaspadai oleh Kaleb Ramot Gemilang dan rekan-rekannya. 

Jangan lewatkan pertandingan antara Prawira melawan Dewa United, di C-Tra Prawira Arena, hari Minggu (2/6) pukul 20.00 WIB. Pertandingan ini juga disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Brandone Francis Membawa Prawira Revans Atas Dewa United

0 Comments