News Event

Rajawali Merekrut Patrick McGlynn

13 April 2024
|

Akhirnya Rajawali Medan memperkenalkan pemain asing barunya untuk melanjutkan musim reguler IBL Tokopedia 2024. Kali ini pemain yang didatangkan adalah Patrick McGlynn. Point guard berusia 31 tahun asal Amerika Serikat yang akan menempati posisi yang ditinggalkan oleh Quintin Dove. 

Sepanjang tahun 2023 dan 2024, McGlynn tercatat ada di dua klub. Pada tahun 2023, dia bermain untuk tim Al Gharafa di liga bola basket Qatar. Dia tampil 11 pertandingan dengan average 19,3 ppg, 4,9 rpg, 3,4 apg, dan 1,3 spg. McGlynn punya senjata andalan yaitu tembakan tiga angka yang mencapai precentage 43,5%. 

Kemudian dia pindah ke Finlandia, bermain untuk klub Bisons Loimaa. Dia hanya bermain dua laga namun bisa mencetak rata-rata 12,5 ppg, 3,5 rpg, 2,0 apg, dan 2,5 spg. Kemampuan McGlynn dalam mencetak poin baik tembakan jarak jauh dan dekat, membuatnya diharapkan bisa meningkatkan performa Rajawali di sisa musim ini. 

Dalam perjalanan karier profesionalnya, McGlynn pernah dua kali mencetak 40 poin dalam satu pertandingan, serta dua kali mencetak 38 poin dalam satu pertandingan. Sementara itu, pada tahun 2022 lalu, saat dia bermain untuk tim Spisski Rytieri, McGlynn pernah mencetak delapan tembakan three point dalam satu pertandingan. 

Rajawali Medan memang perlu menambah kekuatan dari sisi point guard. Karena terlihat sekali mereka lemah, ketika ditinggalkan Quintin Dove, dalam beberapa laga sebelum libur lebaran. Tentunya McGlynn akan menjadi harapan baru bagi Rajawali di musim ini. (*)

Baca Juga: Head-to-head: Calvin Chrissler Vs. Respati Ragil Pamungkas

0 Comments