News Event

Comeback Epik Rajawali, Satria Muda Tumbang

10 May 2024
|

Rajawali Medan melakukan comeback epik di pertandingan pertama pekan ke-11, Jumat malam (10/5). Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Rajawali mampu bangkit dari ketertinggalan 19 angka di babak pertama. Mereka menumbangkan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor tipis 89-88. 

Rajawali sempat tertinggal 19 poin di babak pertama, dan berjarak 16 angka (32-48) saat turun minum. Namun mereka melakukan hal yang luar biasa di kuarter ketiga dengan keunggulan 30-17. Membuat mereka hanya berjarak tiga angka (62-65) saat kuarter ketiga ditutup. 

Rajawali memasukkan 12 tembakan dari 21 percobaan, termasuk enam kali three point di kuarter ketiga ini. Enam three poin tersebut empat diantaranya dibuat oleh Patrick McGlynn, kemudian Jonas Zohore dan Respati Ragil Pamungkas masing-masing menyumbang satu three point. 

Perjuangan Rajawali berlanjut di kuarter keempat. Setelah tertinggal hampir di sepanjang pertandingan, Patrick McGlynn memicu kebangkitan Rajawali saat kuarter keempat berjalan empat menit. Enam poin beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 77-77. Pendukung Rajawali yang hadir di Gedung Serbaguna Unimed memberikan suntikan semangat untuk tim tuan rumah. 

Di sisa dua menit, Respati Ragil Pamungkas membuat tembakan tiga angka untuk memimpin 86-84. Sayangnya pelanggaran dari M. Yasier Rahmat membawa Myke Henry ke garis free throw untuk menyamakan kedudukan (86-86). Yasier kembali melakukan pelanggaran yang hampir saja merugikan Rajawali. Tapi beruntun Jarred Shaw gagal memasukkan dua kesempatan free throw. 

Rajawali akhirnya mengunci kemengan setelah McGlynn memasukkan dua kali free throw di sisa delapan detik. Kesempatan terakhir Satria Muda tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, karena pertahanan yang bagus dari Rajawali. Sehingga percobaan tiga angka dari Abraham Damar Grahita tidak menemui sasaran. 

Patrick McGlynn IV menjadi pahlawan kemenangan Rajawali atas Satria Muda dengan kontribusi 35 poin, memasukkan sembilan dari 18 percobaan, dengan enam three point dari 12 percobaan. McGlynn juga memasukkan 11 dari 12 free throw, atau dengan presentase 91%. Jabari Bird menambahkan 25 poin, kemudian Respati Ragil Pamungkas menyumbang 10 poin. 

Dari kubu Satria Muda, Jarred Shaw menyelesaikan laga dengan double-double 16 poin dan 13 rebound. Myke Henry menjadi top score dengan 21 poin. Abraham Damar Grahita menyumbang 14 poin dengan empat kali free throw dari tujuh attempt. Terakhir ada Arki Dikania Wisnu dari bangku cadangan dengan kontribusi 10 poin. 

Lewat hasil malam ini, Rajawali mengumpulkan delapan kemenangan dari 17 laga, dan membuat Satria Muda harus menelan enam kekalahan (9-6). Rajawali berhasil menyamakan kedudukan atas Satria Muda (1-1) di IBL Tokopedia 2024. (*)

Baca Juga: Rajawali Nodai Rekor Kandang RANS

0 Comments