Bima Perkasa Coba Hapus Rekor Buruk


Mar 16, 2022

Hari ke-14 pelaksanaan IBL Tokopedia 2022, Rabu (16/3) malam, ditutup dengan pertandingan antara DNA Bima Perkasa Jogjakarta melawan West Bandits Combiphar Solo. Kesempatan ini dimanfaatkan Bima Perkasa untuk menghapus rekor buruk mereka. Sebaliknya, West Bandits butuh menang untuk menjaga asa lolos Playoffs. 

Bima Perkasa sebelumnya sudah kalah lima kali berturut-turut. Situasi ini jelas tidak bagus bagi tim asuhan Kartika Siti Aminah tersebut. Mereka ada di posisi juru kunci pada klasemen sementara Divisi Merah. Bima Perkasa hanya menang 3 kali dari 14 game. 

Kali ini Bima Perkasa mencoba untuk keluar dari ketakutan mereka sediri. Untuk mengawali laga ini, lima pemain terbaik yang menjadi starter adalah Restu Dwi Purnomo, Ikram Fadhil, Ali Mustofa, David Simeon Pandjaitan, dan kapten tim R. Azzaryan Pradhitya. 

Dari tim West Bandits, mereka juga tengah mencari kemenangan. Namun tujuannya berbeda. West Bandits butuh kemenangan untuk menjaga asa mereka lolos ke Playoffs. Sebab, West Bandits ada di papan tengah dan sedang bersaing ketat dengan Bumi Borneo Basketball Pontianak dan Pacific Caesar Surabaya. 

Di laga ini, head coach Raoul Miguel Hadinoto menurunkan starter yang berisi Respati Ragil Pamungkas, Pringgo Regowo, Patrick Nikolas, Sameen Swint, dan Widyanta Putra Teja. Meski secara materi lebih baik, karena diperkuat pemain asing, ternyata West Bandits tertinggal 17-20 di kuarter pertama. Efektifitas serangan West Bandits tidak sebaik Bima Perkasa. Namun masih bisa mengimbangi permainan Bima Perkasa. (*)