News Event

RANS Tahan Serangan Patriots di First Half

16 March 2023
|

RANS PIK Basketball kembali harus bersaing ketat pada laga melawan Indonesia Patriots, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, Seri 5 Semarang, Kamis (16/3) malam. RANS berhasil menahan serangan Patriots yang sporadis khususnya di kuarter kedua. Skuad asuhan Bambang Asdianto Pribadi tersebut unggul 36-31 saat turun minum.

Patriots jelas bukan lawan mudah, meski tanpa Anthony Beane. Kali ini head coach Milos Pejic menurunkan Julian Chalias, Gede Elgi Wimbardi, Dame Diagne, Andrew Lensun, dan Karl Patrick Utiarahman sebagai kapten tim. Sebaliknya dari tim RANS PIK, starter-nya adalah Januar Kuntara, Valentino Wuwungan, Agus Salim, pemain asing Akeem Scott, dan kapten tim Althof Dwira Satrio. 

Akurasi tembakan kedua tim di kuarter pertama kurang bagus. Namun RANS berhasil memancing defense Patriots untuk melakukan pelanggaran. Sehingga mereka mendapatkan enam poin dari 10 attempt free throw. Para pemain RANS mencoba melepaskan tujuh tembakan three point, namun tidak satu pun yang menemui sasaran. RANS unggul 14-12 di kuarter pertama. 

Hujan three point mewarnai kuarter kedua. Kali ini kedua tim saling berbalas memasukkan tembakan three point. Dari Patriots, dua three point dari Karl Patrick Utiarahman, satu dari Gede Elgi Wimbardi, dan satu tembakan dari Dame Diagne. Sebaliknya dari RANS, Althof Satrio mencetak dua tembakan three point, lalu dua lagi dicetak oleh Alexander Franklyn dan Fadlan Minallah. RANS sempat unggul 36-27. Tetapi margin tersebut diturunkan oleh Patriots melalui Dame Diagne dan Julian Chalias. Skor 36-31 menutup kuarter kedua untuk keunggulan RANS. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah gagal membendung Indonesia Patriots

0 Comments