News Event

Rajawali Mencoba Bertahan dari Gempuran Borneo

19 June 2024
|

Borneo Hornbills datang ke Medan dengan misi untuk memperbesar peluang mereka masuk playoffs. Sebaliknya Rajawali harus bangkit dan memenangkan laga kali ini. Tujuannya juga sama, yaitu menjaga asa ke babak playoffs. Rajawali bertahan dari kerasnya gempuran Borneo di first-half. Mereka tertinggal 43-45 di akhir babak pertama. 

Borneo langsung tancap gas di awal laga. Lima menit pertama mereka unggul 13-7. Namun Rajawali perlahan bangkit. Dua slam dunk dari Jabari Bird membalikkan keadaan menjadi 14-13. Pertandingan semakin memanas dengan saling balas tembakan tiga angka. Kuarter pertama ditutup dengan keunggulan tipis Rajawali, 19-18. 

Memasuki kuarter kedua, Borneo kembali mencoba menguasai keadaan. Setelah time-out di menit keenam, Borneo running score 7-0 untuk meninggalkan Rajawali dengan margin 10 angka (42-32). Namun lagi-lagi masalah konsistensi menghinggapi Borneo. Mereka terlalu memaksakan tembakan tiga angka. Tiga attempt three point yang gagal justru berujung pada possession bagi Rajawali. Tim tuan rumah melaju 9-0 untuk memangkas jarak menjadi satu angka (41-42). 

Three point play Jamarr Johnsons di sisa tujuh detik membuat Borneo unggul 45-41. Tapi Bird berhasil menambahkan dua angka sebelum buzzer berbunyi. Rajawal hanya terpaut dua angka (43-45) saat turun minum. Bird sementara memimpin perolehan poin Rajawali dengan torehan 15 poin. 

Tiga pemain Borneo tampil bagus. Michael Qualls mencetak 12 poin, Akeem Scott 11 poin, dan M. Ary Daffa mencetak 10 poin dengan field goals 100% (5-dari-5 percobaan). Borneo membukukan 28 points in the paint dan 15 fast break points di babak pertama. (*)

Baca Juga: Tundukkan Rajawali, Borneo Makin Dekat Dengan Playoffs

0 Comments