IBL PERTAMAX 2021:NSH Menghukum Lemahnya Pertahanan Bima Perkasa di Kuarter Kedua


Apr 06, 2021

NSH semakin produktif di kuarter kedua. Sebaliknya anak-anak Bima Perkasa seperti mengalami kebuntuan baik di offense dan defense. Dari sisi offense, Bima Perkasa hanya mencetak 8 angka saja di kuarter kedua. Sementara ketika pertahanan melemah, NSH menghukum mereka dengan memasukkan 21 angka. NSH memimpin 14 angka (36-22) saat istirahat pertandingan.

Bima Perkasa bermasalah dengan field goals. Dalam dua kuarter mereka hanya mencetak 9 dari 26 attempt. Itu sudah termasuk 1 dari 13 attempt untuk three point. Selain itu, Bima Perkasa bermasalah dengan turnovers. Mereka melakukan 13 turnovers yang merugikan. Karena dari kesalahan tersebut, NSH bisa mencuri 11 poin. 

Momok menakutkan bagi pertahanan Bima Perkasa dari NSH bernama Andre Rorimpandey. Dia mencetak 13 poin dengan memasukkan tiga kali three point. Selama dua kuarter, NSH mencetak 6 dari 12 attempt three point. 

Bukti bahwa NSH lebih jeli di pertandingan tersebut terjadi saat pertandingan hanya tersisa dua detik. Setelah Samuel Devin membuat free throw, para pemain Bima Perkasa tidak segera berjaga di garis pertahanan mereka. Akibatnya, Biboy dengan kekuatannya melempar assist ke Andre Rorimpandey yang berlari menuju ring Bima Perkasa. Seketika, Andre melakukan layup dan waktu pun habis. NSH akhirnya unggul 36-22 saat turun minum.