News Event

Rajawali Buat Pelita Jaya Melambat

01 May 2024
|

Pelita Jaya Jakarta kembali tampil di IBL Tokopedia 2024, setelah memastikan diri lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Berbeda dengan biasanya, kali ini Pelita Jaya tampil lebih lambat. Rajawali Medan rupanya bisa menurunkan agresifitas Pelita Jaya di babak pertama. 

Di laga pekan ke-10 ini, Pelita Jaya menurunkan Thomas Robinson, M. Arighi, Andakara Prastawa Dhyaksa, Jerome Anthony Beane Jr., dan M. Reza Fahdani Guntara. Daya gedor Pelita Jaya agak berkurang dengan menempatkan K. J. McDaniels di bangku cadangan, serta Justin Brownlee yang absen karena cedera. 

Sebaliknya, Rajawali menurunkan skuad inti yang terdiri dari Respati Ragil Pamungkas, Patrick McGlynn IV, Padre Hosbach, Jabari Bird, dan Julius Caesar Wongso. Nama terakhir menjalani debut bersama Rajawali musim ini, setelah ditukar dengan Rheza Butarbutar. Julius sebelumnya bermain di RANS Simba Bogor. 

Babak pertama tidak begitu bagus bagi kedua tim. Khususnya bagi Pelita Jaya, yang hanya memasukkan enam tembakan di kuarter pertama. Namun mereka bisa menguasai paint area untuk membuat jarak yang lebar dari lawan. Sebuah slam dunk dari Beane dan free throw Robinson memastikan Pelita Jaya unggul 39-25 saat turun minum. 

Rajawali sebenarnya membuat skema permainan yang bagus untuk menutup serangan Pelita Jaya di babak pertama. Hanya saja akurasi tembakan mereka kurang bagus. Rajawali hanya memasukkan 10 tembakan dari total 36 percobaan di babak pertama. Transisi dari offense ke defense yang kurang cepat, dimanfaatkan dengan baik oleh Pelita Jaya. (*)

Baca Juga: Comeback Epik Rajawali, Satria Muda Tumbang

0 Comments