News News

Playoff Bukan Cuma Sekedar Skill

14 July 2024
|

Dewa United Banten melaju ke babak Playoffs IBL 2024 dengan menyandang status juara reguler season.

 

Anak Dewa dipastikan akan menghadapi Borneo Hornbills di babak Playoffs yang memakai format Best of Three (tiga game). Rangkaian persiapan pun telah dijalani Anak Dewa jelang pertandingan pertama lawan Hornbills 18 Juli nanti.

Kapten Dewa United Banten Kaleb Ramot Gemilang mengatakan tidak ada latihan spesial yang dilakukan dalam persiapan Playoffs.

Kaleb dan kawan-kawan diminta pelatih Pablo Favarel untuk mempertajam fokus, eksekusi tembakan, dan yang terpenting adalah mempersiapkan mental.

"Persiapan buat playoffs tidak ada yang spesial, drill-drill saat latihan tidak ada yang berbeda," ungkap MVP IBL musim lalu itu.

"Coach Pablo minta kita untuk lebih fokus lagi, eksekusi lebih baik, detail-detail dijalani dengan lebih baik lagi dan lebih matang."

"Karena di Playoffs itu sebenarnya bukan masalah skill lagi, tapi lebih ke masalah mental. Playoffs yang berbicara adalah mental," tutur Kaleb.

Jelang game pertama perempat final Playoffs IBL 2024 melawan Borneo Hornbills, Dewa United memiliki catatan yang apik.

Anak dewa mengantongi dua kemenangan atas Borneo di reguler season yang berkesudahan dengan skor 101-93 saat away game dan 93-70 di kandang sendiri.

Namun, Kaleb enggan menganggap remeh dan memprediksi laga di Playoffs melawan Hornbills tetap akan berjalan seru.

"Saya yakin game ini bakal seru lah, akan ada perlawanan dari Borneo. Tapi balik lagi, kalau kita bisa eksekusi dengan baik saya yakin sih kami bisa menang," tutup Kaleb.

Baca Juga: Tim Ferdian Juara Skill Challenge Contest

0 Comments