Preview Louvre Vs Bima Perkasa: Ujian Sesungguhnya Sang Buaya


Mar 13, 2021

Louvre Dewa United Surabaya bakal menemui tembok sesungguhnya pada Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021. Tim berjuluk Buaya Darat itu akan berjumpa dengan Bima Perkasa Jogja, Sabtu (13/3).

Dalam dua laga yang sudah dijalani kontra Pacific Caesar Surabaya dan Satya Wacana Saints Salatiga, Louvre Dewa United Surabaya melaju mulus. Dio Tirta dkk. meraih kemenangan beruntun.

Namun, laga menghadapi Bima Perkasa Jogja tidak akan semudah sebelumnya.  Apalagi, Bima Perkasa Jogja sudah menang meyakinkan kontra Bali United dengan skor 61-53 di laga perdananya.

“Saya selalu ingatkan kepada pemain bahwa tidak ada gim mudah. Setiap pertandingan akan berbeda, siapapun lawannya. Makanya, kami harus selalu fokus,” ujar pelatih Louvre Dewa United Surabaya, Andika Saputra.

"Kami juga ada jeda istirahat sehari, itu kami gunakan untuk istirahat sebaik mungkin," imbuh pelatih yang akrab disapa Bedu tersebut.

Dalam dua gim terakhir, Louvre Dewa United Surabaya mengandalkan Jamarr Johnson sebagai pencetak poin. Saat menang atas Satya Wacana, Jamarr membukukan 26 poin dan 15 rebound.

Sementara di kubu Bima Perkasa Jogja, Azzaryan Praditya tampil mendominasi dengan raihan 20 poin dan 12 rebound pada gim pertama kontra Bali United.

Adapun untuk pertahanan Bima Perkasa Jogja mengandalkan Galank Gunawan dan Isman Thoyib yang sama-sama mengumpulkan tujuh rebound.