Sejak 9 Tahun Lalu Satria Muda Sudah Mengincar Widyanta


Oct 19, 2022

Pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh gembira bisa mendapatkan point guard Widyanta Putra Teja untuk Kompetisi IBL 2023 nanti. “Saya senang dia bersedia bergabung dengan Satria Muda. Tidak semua pemain mau direkrut Satria Muda, hanya mereka yang memiliki mental tangguh dan siap bersaing,” kata Youbel.

Youbel mengaku, Satria Muda sebenarnya sudah lama mengincar Widyanta. “Kami sudah tertarik melihat talenta dan kemampuannya sejak dia berusia 16 tahun atau sembilan tahun lalu, namun saat itu gagal mendapatkannya. Panjang ceritanya,” kenang Youbel.

“Mungkin memang harus begini jalannya, sembilan tahun kemudian baru dia bergabung, tentu kami sangat senang,” sambungnya. Widyanta harus bersaing dengan barisan guard Satria Muda lainnya, termasuk dua point guard andalan Satria Muda musim lalu, Hardianus Lakudu dan Antoni Erga.

“Barangkali nanti saya yang kebingungan menentukan minute play mereka,” ujar Youbel.

Youbel bahkan tak menyangka, pada salah satu wawancara Widyanta mengungkapkan bahwa dia mengidolakan Youbel saat sang pelatih masih bermain. “Saya juga baru tahu dan tidak menyangka sebelumnya. Mungkin ini sudah jodoh dan kini kami bersama membela Satria Muda,” pungkas Youbel.