Prawira Pilih Anthony January, Makin Penasaran dengan Performanya


Oct 16, 2022

Prawira Bandung memilih Anthony January dalam IBL Draft 2022 Foreign Players untuk Second Round. Dipilihnya January semakin membuat penasaran. Seberapa hebat pemain yang pernah dipilih, namun tidak datang karena ada kepentingan keluarga. Kali ini, January punya kesempata untuk menunjukkan kemampuannya di hadapan IBL Fans. 

Pada tahun 2018, January dipilih oleh Pacific Caesar Surabaya. Tetapi saat itu tidak jadi datang karena ibunya sedang sakit. Jadi Pacific terpaksa memilih pemain lain, yakni Qa'rraan Aleem Calhoun. Akhirnya January dipilih oleh Prawira di IBL Draft 2022. 

January adalah forward setinggi 2,06 meter dengan spesialisasi permainannya adalah bertahan. Dia diambol oleh Los Angeles D-Fenders (D-League) pada Draft 2016 sebagai urutan keempat. Namun karirnya tidak mulus di D League sehingga harus pindah ke kompetisi bola basket internasional. Tercatat, January pernah bermain di Argentina, Columbia, Bulgaria, dan Meksiko. 

Sayangnya, sejak tahun 2017, January tidak pernah bertahan di klub yang dibelanya. Paling lama hanya enam pertandingan saja. Jadi bisa disimpulkan, kalau IBL musim depan akan jadi pertaruhan reputasi bagi seorang Anthony January. Situasi ini juga menguntungkan bagi pemain kelahiran 16 Juni 1993 tersebut. Karena Prawira ditangani oleh head coach David Singleton yang dikenal mampu meningkatkan potensi pemain. (*)

 

Credit Foto: Sport 5