News Event

Anthony January Penuhi Panggilan Pacific

27 November 2023
|

Surabaya, 27 November - Pacific Caesar Surabaya langsung memperkenalkan Anthony January sebagai salah satu dari tiga legiun asing untuk IBL musim depan. January akhirnya datang memenuhi panggilan Pacific, yang sempat tertunda selama empat musim. Akhirnya January muncul dan akan memperlihatkan kemampuannya di hadapan IBL Fans. 

Pada tahun 2018, January dipilih Pacific dalam IBL Draft Foreign Players untuk mengarungi musim 2018-19. Tetapi January tidak datang karena ibunya sedang sakit. Sebagai gantinya Pacific memilih Qa'rraan Aleem Calhoun yang saat itu mencetak sejarah dimana Pacific Caesar masuk menjadi semifinalis di musim yang sama, dengan mengalahkan Pelita Jaya dua pertandingan di putaran pertama playoff. 

January juga pernah dipilih oleh Prawira Harum Bandung untuk musim kompetisi 2023. Namun dia tidak pernah bermain untuk klub tersebut, hingga musim berakhir. Justru di tahun 2023, January tercatat sebagai pemain Hanoi Buffaloes di liga basket Vietnam. Dia mencatatkan rata-rata 25,8 ppg, 15,7 rpg, 2,8 apg, dan 1,7 spg dalam 18 pertandingan. Sebelumnya, pemain dengan tinggi 2,06 meter tersebut pernah bermain di Argentina, Columbia, Bulgaria, dan Meksiko.

"Kami memilih Anthony January karena dia pemain yang punya kemampuan bertahan bagus, dan memang dibutuhkan tim. Harapannya di tiap laga home yang akan dimainkan di GOR Pacific Caesar Kenjeran, kami bisa menang dan masuk playoff," kata Irsan Pribadi Susanto sebagai CEO Pacific Caesar. 

Yang jelas, ini baru permulaan. Karena Pacific masih punya dua pemain asing yang akan diperkenalkan. Selain itu, kabarnya Pacific tengah menyiapkan pemain-pemain lokal berbakat yang didaftarkan sebagai rookie di IBL musim 2024 nanti. (*)

Baca Juga: Prawira Pilih Anthony January, Makin Penasaran dengan Performanya

0 Comments