Pelita Jaya Bakrie Jakarta Vs Prawira Bandung: Berebut Mahkota MvP


Apr 06, 2021

Pelita Jaya Bakrie Jakarta akan berjumpa dengan Prawira Bandung pada seri keempat Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021, Selasa (6/4). Secara tim tak ada gengsi yang diperebutkan.

Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Prawira Bandung sudah sama-sama memastikan lolos ke playoff. Kedua tim tersebut juga berbeda secara divisi. Pelita Jaya Bakrie Jakarta ada di Divisi Merah, sementara Prawira Bandung bermain di Divisi Putih.

Namun, bukan berarti tak akan tersaji duel menarik di antara kedua tim. Ada gengsi yang diperebutkan, terutama antara Andakara Prastawa (Pelita Jaya Bakrie Jakarta) dengan Abraham Damar Grahita (Prawira Bandung).

Kedua pemain tersebut saat ini yang paling dekat dengan takhta Most Valuable Player (MvP) IBL Pertamax 2021. Secara statistik, pemainan Abraham dan Prastawa  sangat luar biasa musim ini.

Abraham memiliki rataan 15,58 poin per gim. Catatan itu jauh lebih tinggi ketimbang saat pebasket berusia 25 tahun itu menyabet gelar MvP musim lalu (13,64).

Sementara Prastawa memiliki rataan poin  13 pada IBL Pertamax 2021. Namun, pebasket berusia 28 tahun itu unggul jumlah rataan asisst dari Abraham dengan 4,54 per gim.

Key Player:

Pelita Jaya Bakrie Jakarta: Andakara Prastawa 169 poin, 59 assist, 43 rebound, 36 steal

Prawira Bandung: Abraham Damar Grahita 187 poin, 36 assist, 61 rebound, 6 steal

Catatan Pertandingan:

Pelita Jaya Bakrie Jakarta: 13 pertandingan, 12 kemenangan, 1 kekalahan

Prawira Bandung: 12 pertandingan, 8 kemenangan, 4 kekalahan