News Event

Prawira Lepas James Gist III Setelah 17 Pertandingan

30 June 2024
|

Prawira Harum Bandung melakukan perubahan roster jelang playoffs. Mereka melepas James Gist III yang sudah bermain selama 17 pertandingan. Perubahan ini jelas untuk memperkuat paint area Prawira di babak playoffs nanti.

James Gist III datang untuk menggantikan Dane Miller Jr.. Padahal sebelumnya, Miller adalah satu dari tiga pemain asing yang tersisa dari roster awal tim Prawira di IBL Tokopedia 2024. Perkiraan bahwa Miller akan selamat dari pencoretan ternyata tidak terbukti. Prawira malah menghabiskan semua pemain asing dari roster awal. Mereka kini punya tiga pemain asing baru, yaitu Francis, Hester, dan Gist. 

Dengan komposisi tiga pemain asing tersebut Prawira kembali menunjukkan kualitasnya sebagai tim juara bertahan di liga profesional Indonesia. Selama Gist ada dalam roster Prawira, mereka hanya kalah dua kali di IBL. Gist mecetak rata-rata 11,2 ppg, 8,5 rpg, 2,6 apg, dan 1,2 spg dalam 17 pertandingan. 

Namun Prawira tampaknya membutuhkan sosok yang lebih kuat di paint area, khususnya yang bisa diandalkan untuk berebut rebound. Prawira juga tidak memiliki banyak waktu, karena playoffs akan digulirkan dua pekan lagi. (*)

Baca Juga: James Gist Datang, Dane Miller Jr. Tergeser

0 Comments