News Event

James Gist Datang, Dane Miller Jr. Tergeser

17 February 2024
|

Kejutan untuk Prawira Family datang bertubi-tubi. Karena tiga pemain asing baru, diperkenalkan oleh tim Prawira Harum Bandung secara beruntun dalam beberapa hari terakhir. Setelah Brandone Francis, Antonio Hester, dan kali ini James Gist. Nama terakhir merupakan pemain veteran yang merajai EuroLeague, bersama tim-tim besar seperti Partizan, Fenerbache, Panathinaikos, AVSEL, hingga Bayern Munich. 

Kehadiran Gist ini menandai bahwa tidak ada lagi slot bagi Dane Miller Jr.. Padahal sebelumnya, Miller adalah satu dari tiga pemain asing yang tersisa dari roster awal tim Prawira di IBL Tokopedia 2024. Perkiraan bahwa Miller akan selamat dari pencoretan ternyata tidak terbukti. Prawira malah menghabiskan semua pemain asing dari roster awal. Mereka kini punya tiga pemain asing baru, yaitu Francis, Hester, dan Gist. 

James Gist merupakan pemain 37 tahun yang mengawali karier profesionalnya dari NBA Draft 2008 di mana dia dipilih oleh San Antonio Spurs. Namun dia tidak pernah bermain untuk klub tersebut di NBA. Karena setelah Gist bermain di Summer League 2010, dia dibebaskan oleh Spurs. Sehingga Gist mencoba peruntungan di Eropa. Ternyata justru inilah jalan yang membawanya pada kejayaan. 

Gist akan membawa kedalaman bagi Prawira di bawah ring. Dia juga pemain yang luar biasa, jika dilihat dari pengalaman bermainnya. Namun data-data statistik menunjukkan bahwa Gist sudah tidak pernah menembus average lebih dari 7,5 ppg di regular season sejak 2020. Sehingga menarik untuk ditunggu bagaimana pemain veteran tersebut akan membantu Prawira bangkit dari keterpurukan. (*)

Baca Juga: Christian James Pergi, Tersisa Dane Miller dari Roster Awal Prawira

0 Comments