News Event

Prawira Menangi Drama Overtime Atas Dewa United

09 June 2023
|

Prawira Harum Bandung memenangi drama menegangkan melawan Dewa United Banten di C-Tra Arena, Jumat (9/6). Prawira menyudahi perlawanan sengit Dewa United melalui overtime dengan skor akhir 91-88. Pertandingan ini benar-benar menguras fisik dan emosi pemain, begitu juga dengan penonton yang memadai arena.

Ketika overtime dimulai, Yeison Colome membuka keunggulan untuk Dewa United. Lantas Prawira membalas melalui tembakan Brandone Francis. Memasuki menit ketiga, Prawira mendapatkan tambahan dua angka dari Sultan Fauzan. Terlihat sekali secara transisi Dewa United mulai melambat. Mereka sepertinya sudah kehabisan tenaga. 

Pertandingan sempat dihentikan karena wasit memeriksa pelanggaran yang dilakukan Yeison Colome terhadap Reza Guntara. Setelah game dilanjutkan kembali, Dewa United bisa menyamakan kedudukan (85-85) lewat serangan cepat dari Yeison Colome. Prawira merespons dengan tembakan tiga angka dari Indra Muhammad. Prawira unggul 88-85 dengan sisa waktu satu setangah menit. 

Perlawanan Dewa United terhenti di satu menit terakhir. Tampak semua pemain sudah merasa kelelahan menghadapi drama ini. Namun mereka masih bisa mendekat 88-90 setelah wasit menghadiahkan satu free throw. Ini karena bench Prawira mendapatkan technical foul. Tetapi dengan sisa waktu empat detik, Dewa United sudah kehabisan waktu untuk menyamakan kedudukan. Akhirnya Prawira menang dramatis dengan skor 91-88. 

"Kami bersyukur atas kemenangan ini, dan salut kepada teman-teman yang sudah berjuang. Kami sempat up and down di pertandingan ini. Namun saya sudah siap dengan drama yang bakal kami jalani hari ini," kata Yudha Saputera.

Brandone Francis menyelesaikan laga dengan torehan 31 poin, 11 rebound, dan tiga assist. Reza Guntara juga double-double dengan 16 poin dan 10 rebound. Jarred Shaw menyumbang 15 poin. Yudha Saputera meledak di akhir laga dnegan catatan 10 poin, sembilan rebound, empat assist, dan empat block. Dari Dewa United Kaleb Ramot Gemilang mencetak 33 poin, yang bermain selama 44 menit. Yeison Colome menambahkan 27 poin. Serta Kevin Moses Eliazer Poetiray mencetak 11 poin. 

Sejauh ini Prawira belum tersentuh kekalahan di Bandung. Mereka mengoleksi 22 kemenangan dari 25 pertandingan. Sementara Dewa United menelan kekalahan kesembilan dari 26 pertandingan. Prawira masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta di hari Minggu (11/9). (*)

Baca Juga: Baru Tiga Seri, Sudah Lima Kali Terjadi Overtime

0 Comments