News Event

Prawira Hanya Butuh Enam Menit untuk Singkirkan Bumi Borneo

01 October 2023
|

Perempat Final IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri ketiga, dibuka dengan pertandingan antara Prawira Harum Bandung melawan Bumi Borneo Basketball Pontianak. Laga ini berlangsung di Paskal 23 Bandung. Prawira hanya butuh waktu enam menit untuk menyingkirkan Bumi Borneo dengan skor 21-15. 

Bumi Borneo yang merupakan finalis seri pertama membuka skor dengan tembakan dua angka dari Raymond Syariputra. Tetapi Prawira membuka kran poin mereka lewat Pandu Wiguna. Skor 2-1 untuk keunggulan Bumi Borneo membuka laga. Memasuki menit kedua, laga memanas karena Prawira dan Bumi Borneo sama kuat (4-4). 

Bumi Borneo masih memimpin jalannya pertandingan saat memasuki menit keempat (9-8). Lalu kedua tim saling berbalas tembakan dua angka. Prawira mendapatkan tambahan dua angka dari Fhirdan, dan Bumi Borneo membalas lewat Calvin Chrissler. Momentum berbalik ketika Hans Abraham memasukkan tiga kali tembakan dua angka berturut-turut. Skor 16-14 untuk keunggulan Prawira terpampang di papan skor saat memasuki menit kelima. 

Raymond menambahkan satu angka, yang ternyata menjadi poin terakhir bagi Bumi Borneo di laga ini. Karena Prawira terus mencetak angka baik dari luar dan dalam. Pertandingan berakhir setelah Hans Abraham mencetak tembakan dua angka yang membawa Prawira lolos ke semifinal dengan skor akhir 21-15. (*)

Baca Juga: Singkirkan Bumi Borneo, Prawira Hadapi Dewa United di Semifinal

0 Comments