News Event

Satria Muda Unggul 38-37 dari Pelita Jaya di First Half

07 July 2024
|

Duel klasik antara Satria Muda Pertamina dan Pelita Jaya di Britama Arena Jakarta, menjadi sajian penutup musim reguler IBL Tokopedia 2024. Pertandingan ini berjalan ketat sejak tip-off. Hingga babak pertama berakhir, Satria Muda hanya mampu unggul tipis, 38-37. Tidak ada tim yang bisa menarik keunggulan hingga double-digit points di first half. 

Untuk pertandingan terakhir di musim reguler ini, head coach Youbel Sondakh menurunkan tim inti yang berisi Juan Laurent Kokodiputra, M. Sandy Ibrahim Aziz, Reynaldo Garcia Zamora, Artem Pustovyi, dan Arki Dikania Wisnu. Sebaliknya, head coach Johannis Winar juga menampilkan lima pemain terbaiknya dalam starting line-up. Mereka adalah M. Arighi, James L. Dickey III, Andakara Prastawa Dhyaksa, Brandon Jawato, dan K. J. McDaniels. 

Tidak ada pemain yang mampu mencetak poin dengan mudah. Karena pertahanan kedua tim terlihat sangat sempurna. Bahkan Anthony Beane Jr. saja, tidak mudah memasuki paint area. Sehingga dia mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan three point. Beane memasukkan 4-dari-5 percobaan three point untuk menyumbang 12 angka bagi Pelita Jaya di babak pertama. 

Pelita Jaya sempat unggul lima angka di kuarter kedua. Tetapi keunggulan ini tidak bisa mereka pertahankan. Di tiga menit terakhir kuarter kedua ini, Satria Muda merebut keunggulan menjadi 35-34 lewat dunk Elgin Cook. Satu menit kemudian, Abraham Damar Grahita memasukkan tembakan three point. Beruntung bagi Satria Muda, karena McDaniels hanya memasukkan satu free throw dari dua percobaan sebelum jeda turun minum. Sehingga Pelita Jaya hanya terpaut satu angka (37-38) dari Satria Muda. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments