News Event

Prawira Cetak Sembilan Kemenangan Beruntun

22 June 2024
|

Prawira Harum Bandung menyudahi perlawanan Satya Wacana Salatiga dengan skor akhir 78-61, pada pertandingan Sabtu malam (22/6) di C-Tra Prawira Arena, Bandung. Meski sempat kesulitan di kuarter pertama, tim tuan rumah akhirnya bisa menguasai keadaan. Mereka mencetak winning-streak sembilan kali sejak bulan Mei, di musim reguler IBL Tokopedia 2024. 

James Gist III memberikan kontribusi besar dalam kemenangan hari ini. Dia mencatatkan double-double dengan torehan 22 poin dan 12 rebound. Yudha Saputera menambahkan 17 poin, Brandone Francis 11 poin, enam rebound, dan enam assist. Lalu dari bangku cadangan ada Antonio Hester dengan catatan 10 poin.  

Meski sudah tertinggal 16 poin di babak pertama, Satya Wacana berusaha terus mengejar ketertinggalan dari Prawira. Tetapi tuan rumah tampaknya terlalu tangguh. Mereka unggul 64-44 di akhir kuarter ketiga, setelah Francis mencetak tembakan three point di sisa 10 detik.

Namun, Prawira belum mencetak poin sama sekali hingga dua setengah menit di kuarter keempat. Sedangkan Satya Wacana menambahkan tujuh poin. Namun slam dunk dari James Gist mengembalikan semangat pemain Prawira. Mereka mencetak 14 poin di kuarter keempat untuk memastikan kemenangan atas Satya Wacana. 

Dari kubu Satya Wacana, poin tertinggi dicetak oleh Tyre Robinson dengan catatan 19 poin dalam 31 menit. Robinson yang muncul dari bangku cadangan juga membuat 15 rebound, tiga block, dua assist, dan dua steal. Sementara dari tim inti, Michael Henn memimpin dengan 10 poin. Starting-five yang dipasang coach Jerry Lolowang tampaknya memiliki masalah dengan akurasi tembakan. Karena dari lima pemain inti tersebut hanya menghasilkan 21 poin. 

Berkat kemenangan ini, Prawira langsung melesat di peringkat kedelapan dengan rekor 15-4. Prawira sendiri belum menyentuh 20 pertandingan hingga pekan ke-17 ini. Mereka akan memainkan laga ke-20 pada hari Minggu (23/6) melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Tentu saja laga ini sangat sayang untuk dilewatkan oleh IBL Fans. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments