News Event

Head-to-head: Rizky Effendy Vs. Henry Lakay

18 June 2023
|

Seri Jakarta sangat penting bagi Tangerang Hawks Basketball Club. Karena mereka seperti kuda hitam dalam persaingan playoffs ini. Hawks tiba-tiba menjadi tim ang sangat bagus dengan lima kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir. Kini Satya Wacana Salatiga sudah siap untuk menghadang laju Hawks. 

Hawks unggul 2-1 dalam sejarah pertemuan mereka. Termasuk satu kemenangan di musim ini. Tetapi perlu diingat bahwa Hawks hanya menang dengan skor 61-54 atas Satya Wacana, di GOR Bimasakti, Malang. Artinya, Satya Wacana bisa menurunkan produktifitas poin mereka. Sekedar informasi kalau Hawks punya permainan cepat. Jika tempo diturunkan, maka bisa berpengaruh pada produktifitas poin mereka. 

Salah satu kunci penampilan Hawks musim ini yaitu peran pemain senior, seperti Rizky Effendy. Sejauh ini dua berkontribusi 6,2 ppg dalam 26 pertandingan. Meski tidak terlalu besar, namun mental bertandingnya sangat diperlukan untuk menghadapi tekanan. Seperti yang akan mereka hadapi di Seri Jakarta ini. 

Sementara itu, Satya Wacana kembali ke dasar klasemen setelah kalah lima laga berturut-turut. Padahal di awal kompetisi bergulir lagi, Satya Wacana sempat mencetak dua kemenangan beruntun. Henry Lakay sebagai kapten tim sudah berusaha sekuat tenaga. Namun Dewi Fortuna belum menaungi mereka. Henry musim ini sudah mengoleksi 7,4 ppg, 3,8 rpg, 1,7 apg, dan 1,3 spg dalam 26 pertandingan. 

Saksikan laga Tangerang Hawks Basketball Club melawan Satya Wacana Salatiga di Britama Arena, Minggu (18/6), pukul 14.00 WIB. Pertandingan ini juga disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Henry Lakay Setia Di Satya Wacana

0 Comments