Prastawa yang Cepat dan Tajam


Jun 02, 2021

Sebut satu nama, Andakara Prastawa Dhyaksa, maka siapapun pecinta bolabasket Indonesia pasti membayangkan kecepatan dan ketajaman tembakan kapten tim Pelita Jaya Bakrie ini.

“Prastawa pemain hebat. Postur tubuh tak menjadi halangan untuk membuat lawan-lawan kewalahan menghadapinya,” kata kapten tim Louvre Dewa United, Kevin Moses Poetiray.

“Skill set, long range shot dan quick feet menjadi senjata Prastawa. Itu semua yang membikin lawan repot menjaganya,” kata Kevin lagi. Musim ini, Kevin dan Louvre Dewa United empat kali ditundukkan Prastawa dan Pelita Jaya.

“Prastawa jago banget. Anak ajaib,” puji kapten tim KAI Bima Perkasa Jogja, R. Azzaryan “Adhit” Pradhitya. “Dia punya tembakan tajam, penetrasi ke dalam yang susah dijaga, insting scoringnya tinggi,” puji Adhit.

Pujian juga pernah dilontarkan kapten tim Indonesia Patriots, Muhammad Arighi. “Kak Pras salah satu guard terbaik Indonesia. Saya beruntung mendapatkan bimbingan saat sama-sama di pelatnas,” kata Arighi yang musim depan akan bergabung di Pelita Jaya. “Saya akan banyak belajar dari Kak Pras,” ujarnya.

Kecepatan dan ketajaman Prastawa masih ditunggu pada laga final nanti. Mampukah Satria Muda menjaganya?