Kehilangan Arki Dikania Wisnu, Satria Muda Pertamina Jakarta Ikhlas


Dec 30, 2019

 

 

 

Wakil presiden Satria Muda Pertamina Jakarta, Rony Gunawan, mengaku ikhlas dengan kepergian Arki Dikania Wisnu ke tim nasional basket Indonesia. Demi kemajuan basket Tanah Air, klub yang bermarkas di Britama Arena itu tak bisa menghalangi langkah Arki.

“Ini salah satu komitmen Satria Muda. Pemain kita diambil Timnas ya harus mau. Kita harus maksimalkan apa yang ada dan tersisa dari tim," ujar Rony.

 

Rony tak menampik kepergian Arki membuat Satria Muda Pertamina Jakarta kehilangan pemimpin. 

 

“Kehilangan banget. Dari leadership, skill, Arki adalah salah satu pemain kunci kita. Dia tahu bagaimana kultur Satria Muda," ungkap Rony.

 

Selain Arki Dikania Wisnu, Satria Muda Pertamina Jakarta juga kehilangan tiga pemain lain yakni Hardianus Lakudu, Kevin Yonas Sitorus, dan Laurentius Steven Oei yang ditarik tim nasional basket Indonesia.

 

Situasi tersebut membuat Satria Muda Pertamina Jakarta bermain seperti tim baru pada Indonesia Basketball League (IBL) 2020.

 

“Kebanyakan sekarang kan pemain-pemain baru semua. Ada yang baru main, ada yang baru sembuh cedera, dan sekarang jadi starter. Jadi Satria Muda sekarang seperti membentuk tim baru lagi," ujar Rony.