Peta Persaingan IBL Esports Competition: Surliyadin Vs Cassiopeia Manuputty


May 11, 2020

Di periode kedua IBL Esports Competition 2020 pertandingan diramalkan bakal semakin seru. Sebab semua pemain sudah melihat jalannya turnamen periode pertama. Setidaknya, mereka sudah tahu rata-rata kekuatan peserta yang notabene pemain-pemain IBL Pertamax 2020. Untuk babak penyisihan kedua, akan saling berhadapan yaitu Surliyadin dari Prawira Bandung dengan Cassiopeia Thomas Manuputty dari Satya Wacana Salatiga.

Surliyadin yang biasanya bermain di posisi forward ini akan bertanding menggunakan tim Milwaukee Bucks. Sepertinya memang sesuai dengan gaya permainannya. Sementara Cio akan menjalankan tim Brooklyn Nets. Tidak usah diragunkan lagi, sepertinya Cio yang juga seorang point guard, akan mengeksploitasi Kyrie Irving.

Membahas soal perbedaan team rating di NBA2K20, Bucks jelas berada di bawah Nets. Bahkan perbedaannya mencapai tujuh tingkat di bawahnya. Tetapi perlu diingat, Giannis Antetokounmpo merupakan 2-way slashing playmaker, serta termasuk pemain dengan rating player tiga besar di NBA2K20. Di bawah James Harden dan LeBron James. Ini artinya, Surliyadin benar-benar akan memanfaatkan Giannis untuk menyerang dan bertahan. Bila sedang on-fire, seorang Giannis saja bisa sangat berbahaya bagi lawan.

Untuk tim Brooklyn Nets sudah jelas bahwa Cio punya Kevin Durant dan Kyrie Irving. Namun yang jadi sorotan bukan dari sisi serangan. Justru ada di pertahanan. Meski Bucks punya Giannis Antetokounmpo, tapi Nets punya DeAndre Jordan. Pemain yang diprogram sebagai Paint Beast di NBA2K20. Keberadaannya tentu akan menyulitkan Giannis. Sementara Cio juga punya senjata pemain-pemain yang punya akurasi tembakan yang baik seperti Joe Harris. 

Saksikan pertandingan antara Surliyadin dengan Bucks-nya dan Cio dengan Nets-nya hanya di channel YouTube IBLTV. (*)