Perwakilan Media Sudah Menentukan Pilihan untuk IBL Awards 2020


Oct 16, 2020

15 wartawan dari media terpilih telah menentukan penilaian mereka untuk masing-masing kategori penilaian IBL Awards 2020 yang akan diumumkan Minggu 18 Oktober lewat live streaming. 

15 media tersebut adalah Republika, Kompas, Jawa Pos, Pikiran Rakyat, CNN Indonesia Tv, Detik.com, Suara.com, Bolaskor.com Liputan6.com, Kompas. com, Antara, MainBasket, Kompas TV, Indosport, Skor.id.

Para jurnalis memberikan peringkat pada para nominee yang disodorkan IBL berdasarkan statistik selama babak reguler IBL Pertamax 2020 berlangsung. 

"Kami sengaja melibatkan rekan-rekan media agar penilaian tidak hanya berdasarkan statistik tetapi juga melihat sikap dan pengaruh pemain di lapangan," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah. 

Jurnalis diminta memberikan peringkat pada nominee. Peringkat pertama memperoleh nilai 10, peringkat kedua mendapatkan nilai 7, peringkat ketiga mengantongi nilai 5 dan peringkat keempat mendapatkan poin 3.

Penilaian dari 15 wartawan itu telah direkapitulasi oleh tim IBL. "Hasil rekapitulasi tersebut akan diumumkan saat live streaming IBL Awards 2020 pada Minggu 18 Oktober," kata Junas.

"Kami ucapkan terima kasih kepada rekan rekan wartawan atas liputan, dukungan dan partisipasinya selama IBL Pertamax 2020. Semoga kita segera bertemu kembali di lapangan pada IBL musim depan. Salam sehat dan #SalingJaga," pungkas Junas.