Pertaruhan Dua Kapten di Laga Louvre VS West Bandits


Apr 07, 2021

Pemain yang ditunjuk sebagai kapten, tentu mengemban tugas paling berat dalam tim. Selain dia harus fokus pada tugasnya sendiri, kapten dituntut untuk bisa membawa timnya. Baik atau buruknya penampilan tim di lapangan bisa bergantung pada kapten tim. Kali ini di pertandingan terakhir, akan ada duel antara dua tim dengan kapten yang punya peran besar. Ada Kevin Moses Eliazer Poetiray di Louvre Dewa United Surabaya dan Widyanta Putra Teja di West Bandits Solo.

Meski bukan satu posisi di permainan, tapi peran keduanya dalam tim sama. Mereka berdua adalah pendulang poin utama sekaligus pengatur serangan tim. Jadi di laga ini, keberhasilan untuk memenangkan pertandingan bisa jadi ditentukan karena performa kedua kapten tersebut. 

Soal poin, Kevin Moses adalah salah satu yang dominan di liga. Dia mencetak 16,9 PPG, 4,8 RPG, dan 2,8 APG. Pemain berusia 25 tahun tersebut tercatat sebagai pemain dengan poin terbanyak kedua di liga. Celakanya bagi West Bandits, top score liga musim ini juga di tim Louvre. Dia adalah Jamarr Andre Johnson dengan rata-rata 18,9 PPG. Moses dan Jamarr tentu jadi fokus serangan Louvre di pertandingan kali ini.

Berbeda dengan tim West Bandits. Mereka punya kapten tim sekaligus pengatur serangan terbaik di liga. Widyanta Putra Teja adalah pengirim assist terbaik di liga musim ini dengan 6,0 APG. Selain itu, Widi juga mampu mencetak 11,5 PPG dan 5,7 RPG. Perubahan permainan ditunjukkan Widi di seri ketiga lalu. Dia kini berubah menjadi fasilitator ulung yang bisa membagi bola dengan baik. Louvre patut waspada dengan pergerakan Widi. Kalau ingin menghentikan serangan West Bandits, lebih baik Louvre menghentikan Widi terlebih dahulu.

Baik Louvre maupun West Bandits sama-sama punya kekuatan di paint area. Jamarr dan Lutfianes Gunawan jadi andalan Louvre. Sedangkan di West Bandits punya Pringgo Regowo dan Fadlan Minallah. Tapi ada pemain yang tidak boleh diremehkan, yaitu Patrick Nikolas. Pemain muda ini sangat baik di paint area. 

Peluang Louvre tetap bertahan di zona Playoffs, juga terbuka setelah Bali United kalah 66-67 dari Prawira Bandung, siang ini. Tapi Louvre tidak boleh senang dulu. Mereka harus memenangkan laga ini untuk lebih aman lagi. 

Pertandingan Louvre dan West Bandits akan tersaji di IBL TV pada pukul 20.00 WIB. Jangan lewatkan. (*)