Peta Persaingan IBL Esports Competition: Alan As'adi Vs. Valentino Wuwungan


May 04, 2020

Keseruan IBL Esports Competition akan segera dimulai. Dari drawing untuk periode pertama, terpilih delapan peserta yang akan bertanding. Mereka berhak memilih tiga tim yang akan dimainkan selama kompetisi berlangsung. Oleh karena itu, akan dibahas satu per satu persaingan mereka berdasarkan tim pilihannya.

Pertandingan pertama akan mempertemukan antara M. Alan As'adi dari Bank BPD DIY Bima Perkasa, berhadapan dengan Valentino Wuwungan dari Pelita Jaya Bakrie. Alan memilih tim Los Angeles Lakers, sedangkan lawannya Milwaukee Bucks yang jadi andalan Tino.

Ini merupakan pertandingan yang menarik. Berdasarkan NBA2K20 Team Ratings, jelas Lakers unggul dari Bucks. Lakers berada di urutan kedua (team rating 78,3), sedangkan Bucks ada di peringkat 14 (team rating 76,4). 

Mengapa menjadi menarik? Sebab Tino akan berhadapan dengan LeBron James dan Anthony Davis yang punya player rating di atas 90. James 97 dan Davis 94. Artinya dua pemain ini jelas jadi andalan Alan untuk menyerang.

"Jelas saya akan mengandalkan LeBron James. Lainnya hanya pemain pendukung saja," kata Alan sembari tertawa.

Sementara Tino sepertinya akan mengarahkan bola pada Giannis Antetokounmpo. Inilah mesin poin Bucks baik di dunia nyata maupun di permainan NBA2K. Tidak dipungkiri, Giannis juga punya player rating di atas 90. 

Siapa yang akan menjadi pemenangnya? saksikan di IBL Esports Competition. (*)